Jumat, 09 Oktober 2015
Senin, 19 Oktober 2015
Merancang Aspek Organisasi
KLINIK FISIOTERAPI SASANA HUSADA
A. Latar belakang
Penyedia jasa layanan kesehatan mengalami persaingan yang ketat, seiring dengan perkembangan ilmu kedokteran yang semakin pesat dan kebutuhan manusia akan sarana kesehatan semakin meningkat. Dimana sarana kesehatan pemerintah maupun swasta semakin hari semakin bersaing dalam meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada mayarakat. Pelayanan kesehatan disini yang tercakup dalam pelayanan Fisioterapi , dimana Fisioterapi berperan aktif dalam upaya meningkatkan kapasitas fisik dan kemampuan fungsional dengan menggunakan modalitas Fisioterapi yang sesuai . Klinik Fisioterapi Sasana Husada adalah fasilitas pelayanan kesehatan perorangan yang menyediakan pelayanan medis / spesialis diselenggarakan yang lebih dari satu jenis tenaga kesehatan yang di pimpin oleh seorang tenaga medis.
Mutu pelayanan kesehatan adalah tingkat dimana pelayanan kesehatan untuk individu maupun populasi mampu menghasilkan outcome pelayanan yang sesuai harapan dan konsisten dengan pengetahuan professional terkini . Kepuasan pasien adalah tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang di perolehnya sesuai yang diharapkan. Salah satu tantangan besar dalam pemberian pelayanan kesehatan adalah terpenuhinya harapan masyarakat akan mutu dan kapasitas pelayanan kesehatan. Secara umum Pelayanan kesehatan masyarakat yang tujuan utamanya adalah pelayanan preventif (pencegahan ) ,promotif (peningkatan kesehatan) , kuratif ( pengobatan ) dan rehabilitatif ( pemulihan ).
B. Bidang Usaha
Bidang usaha Fisiotrapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu atau kelompok untuk mengembangkan , memelihara , gerak dan fungsi tubuh pada anggota gerak. Fisioterapi berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap upaya pencapaian derajat kesehatan yang optimal, dalam mencegah, intervensi dan pemulihan gangguan gerak fungsional melalui proses fisioterapi.
Jenis tindakan fisioterapi meliputi ;
.1.Short/Micro wave Diathermy
2.Paraffin bath
3.Ultra Sound
4.Inhalasi /Nebulizer/Chest Physiotherapy
5.Tens
6.Cold Therapy
7.Exercise Therapy
8.Faradisasi /Galvanisasi
9.Infra Red Radiation
10.Traksi Lumbal /Cervical
11.Manual Therapy dan Massage
12.Edukasi dan konsultasi
C. Badan hukum tahun berdiri
Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 1363/Menkes/.SK/X11/2001 tentang Registrasi dan Ijin Praktek Fisioterapis.
D. Alamat perusahaan
Jln. Kyai maja No. 19 Blok C1 – Kebayoran Baru 12130
Telp. ( 021 ) 7222410 & 7236391
Fak ( 021 ) 7256628
E-mail : info@sasanahusada.com
www.sasanahusada.com
E. Struktur organisasi
IFI ( Ikatan Fisiotearapi Indonesia)
F. Nama Pemilik
Drs..Soehardi SmPh, Mm
G. Pimpinan dan Karyawan
Senin, 23 November 2015
Cara Menarik Perhatian Konsumen
Secara umum, untuk mulai memperkenalkan sebuah bisnis, pelaku bisnis harus rajin untuk mempromosikan bisnis yang sedang dijalani. Tak jarang para pemula sangat kewalahan untuk membuat bisnisnya dapat mudah diingat oleh konsumen.
Meningkatkan pemasaran
Menyusun Strategi Komunikasi
Setiap pekerjaan pasti membutuhkan komunikasi baik dari pihak sesama penjual ataupun dari penjual kepada pembeli. Begitu juga dengan pemasaran bisnis yang membutuhkan komunikasi yang baik antara para penjual dengan pembeli. Komunikasi pemasaran sangat dibutuhkan bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan suatu.
Manfaat Pemasaran Online Bagi Keberhasilan Bisnis
Salah satu bagian terpenting dalam menjalankan bisnis apapun itu adalah pemasaran. Pemasaran merupakan sebuah proses, mulai dari iklan yang membidik konsumen sesuai dengan barang maupun jasa yang ditawarkan dengan proses penjualan menyeluruh dan termasuk juga tindak lanjut setelah pembelian.
Konsep Dasar Untuk Manajemen Pemasaran
Pemasaran pada dasarnya adalah suatu proses perpindahan barang maupun jasa dari seorang produsen ke tangan para konsumen. Pemasaran produk merupakan segala proses sosial manajerial dimana seorang individu dan kelompok memperoleh kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan serta bertukar sesuatu .
Mengoptimalkan Website Sebagai Media Pemasaran
Memasarkan produk dan jasa secara online dapat menjadi salah satu strategi pemasaran yang sekarang .ini banyak digunakan oleh para pelaku bisnis. Tingginya angka para pengguna internet dan segala kemudahan yang ditawarkan untuk proses membuatnya menjadi primadona bagi banyak orang terutama
Pemasaran Tepat Untuk Bisnis Mebel dan Furniture
Pertumbuhan perekonomian di Indonesia yang belakangan ini sangat pesat, ditambah lagi dengan .... moredukungan teknologi yang terus maju, secara tidak langsung mendorong perusahaan mebel dan furniture agar berusaha meningkatkan produksinya. Selain itu, pelaku bisnis mebel dan furniture juga sebisa mungkin mempertahankan.
Langkah Sukses Dalam Membuat Strategi Pemasaran
Dalam menjalankan sebuah bisnis, salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah .bagaimana seorang pemimpin atau pemilik bisnis menentukan arah atau strategi pemasaran untuk bisnisnya. Mengapa demikian? Karena, perencanaan untuk strategi pemasaran akan menjadi ujung tombak sekaligus penentu utama.
Pentingnya Strategi Pemasaran Untuk UKM
Sebagian besar dari pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) berpendapat bahwa marketing atau pemasaran ..adalah jualan, padahal pengertian pemasaran belum tentu jualan. Pada dasarnya pemasaran merupakan strategi yang harus dipikirkan oleh pelaku bisnis untuk meningkatkan nilai tambah suatu produk. Ditengah persaingan yang ketat.
Rabu, 09 Desember 2015
- Rencana produksi sbb;
Meminimalkan biaya.
Memaksimalkan layanan pelanggan
Meminimalkan dalam nilai produksi
Meminimalkan perubahan dalam nilai produksi
- Proses perencanaan produksi
Informasi bahan / pembelian
Informasi operasional
rencana tehnik / proses
informasi penjualan & pemasaran
informasi keuangan
- Strategi tingkat produksi
lakukan produksi lebih awal dan simpan bila di butuhkan
tawarkan pengiriman produksi pada saat kapatas tersedia
gunakan usaha penawaran khusus.
- Strategi mengejar permintaan
Rekrut pegawai tambaha.
pemberhentian pekerja karena adanya penurunan permintaan produksi
- Pengendalian produksi
apakah setiap pesanan / pekerjaan dalam proses benar dapat ditentukan
apakah pengiriman pesanan sesuai jadwal
apakah semua catatan & laporan pengendalian produksi yg penting dipelihara untuk mencakup produksi sekarang dan masa depan.
Mencari Peluang Bisnis
- Peluang bisnis yang ditemukan (dibutuhkan atau diinginkan)
- Buka klinik
- Jasa laundry
- Cuci motor dan mobil
- Usaha toko obat
- Penyewaan alat pesta
- Sewa motor untuk ojek
- Rental mobil
- Sewa mobil antar jemput anak sekolah
- Air minum isi ulang
- Ternak ayam
- Jual, juice buah
- Usaha bengkel motor
- Jual gorengan
- Jual cendol bandung
- Broker rumah
- Jual kripik singkong
- Jasa penyalur fisoterapis home care service
- Menyewakan alat – alat fisioterapi
- Jual alat – alat kesehatan
- Jualan kelontong
- Jualan baju online
- Usaha potong kambing
- Ternak ikan
- Jual beli mobil
- Bengkel mobil
- Jual acessoris mobil
- Jualan nasi goreng
- Privat les anak- anak SD
- Toko obat herbal
- Usaha sablon
- Peluang bisnis yang mungkin (possible, sesuai pendidikan, pengalaman, atau hobby)
- Buka klinik fisioterapis
- Toko obat
- Jual alat- alat fisioterapis
- Menyalurkan tenaga fisioterapis home care service
- Rental mobil
- Broker rumah
- Menyewakan alat- alat pesta
- Air minum isi ulang
- Cuci motor dan mobil
- Buka bengkel motor
- Peluang bisnis yang murah (low cost, terjangkau modal atau pinjaman)
- Buka klinik fisioterapi
- Toko obat
- Menyalurkan tenaga fisioterapis home care services
- Menyewakan alat – alat fisioterapis
- Menyewakan alat pesta
- Peluang bisnis terbaik (the best, mudah dikelola, laris atau laku dijual, mudah dibuat atau diadakan, laba atau untung)
- Bisnis yang akan dibuat : buka klinik fisioterapi
Alasan :
- prevalensi pasien stroke setiap tahun meningkat
- membutuhkan biaya yang tidak sedikit
- proses penyembuhan butuh waktu yang relatif lama.
- prevalensi pasien stroke setiap tahun meningkat
- membutuhkan biaya yang tidak sedikit
- proses penyembuhan butuh waktu yang relatif lama.
Senin, 19 Oktober 2015
Merancang Aspek Organisasi
KLINIK FISIOTERAPI SASANA HUSADA
A. Latar belakang
Penyedia jasa layanan kesehatan mengalami persaingan yang ketat, seiring dengan perkembangan ilmu kedokteran yang semakin pesat dan kebutuhan manusia akan sarana kesehatan semakin meningkat. Dimana sarana kesehatan pemerintah maupun swasta semakin hari semakin bersaing dalam meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada mayarakat. Pelayanan kesehatan disini yang tercakup dalam pelayanan Fisioterapi , dimana Fisioterapi berperan aktif dalam upaya meningkatkan kapasitas fisik dan kemampuan fungsional dengan menggunakan modalitas Fisioterapi yang sesuai . Klinik Fisioterapi Sasana Husada adalah fasilitas pelayanan kesehatan perorangan yang menyediakan pelayanan medis / spesialis diselenggarakan yang lebih dari satu jenis tenaga kesehatan yang di pimpin oleh seorang tenaga medis.
Mutu pelayanan kesehatan adalah tingkat dimana pelayanan kesehatan untuk individu maupun populasi mampu menghasilkan outcome pelayanan yang sesuai harapan dan konsisten dengan pengetahuan professional terkini . Kepuasan pasien adalah tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang di perolehnya sesuai yang diharapkan. Salah satu tantangan besar dalam pemberian pelayanan kesehatan adalah terpenuhinya harapan masyarakat akan mutu dan kapasitas pelayanan kesehatan. Secara umum Pelayanan kesehatan masyarakat yang tujuan utamanya adalah pelayanan preventif (pencegahan ) ,promotif (peningkatan kesehatan) , kuratif ( pengobatan ) dan rehabilitatif ( pemulihan ).
B. Bidang Usaha
Bidang usaha Fisiotrapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu atau kelompok untuk mengembangkan , memelihara , gerak dan fungsi tubuh pada anggota gerak. Fisioterapi berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap upaya pencapaian derajat kesehatan yang optimal, dalam mencegah, intervensi dan pemulihan gangguan gerak fungsional melalui proses fisioterapi.
Jenis tindakan fisioterapi meliputi ;
.1.Short/Micro wave Diathermy
2.Paraffin bath
3.Ultra Sound
4.Inhalasi /Nebulizer/Chest Physiotherapy
5.Tens
6.Cold Therapy
7.Exercise Therapy
8.Faradisasi /Galvanisasi
9.Infra Red Radiation
10.Traksi Lumbal /Cervical
11.Manual Therapy dan Massage
12.Edukasi dan konsultasi
C. Badan hukum tahun berdiri
Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 1363/Menkes/.SK/X11/2001 tentang Registrasi dan Ijin Praktek Fisioterapis.
D. Alamat perusahaan
Jln. Kyai maja No. 19 Blok C1 – Kebayoran Baru 12130
Telp. ( 021 ) 7222410 & 7236391
Fak ( 021 ) 7256628
E-mail : info@sasanahusada.com
www.sasanahusada.com
E. Struktur organisasi
IFI ( Ikatan Fisiotearapi Indonesia)
F. Nama Pemilik
Drs..Soehardi SmPh, Mm
G. Pimpinan dan Karyawan
Senin, 23 November 2015
Rencana Pemasaran
RENCANA PEMASARAN
Cara Menarik Perhatian Konsumen
Secara umum, untuk mulai memperkenalkan sebuah bisnis, pelaku bisnis harus rajin untuk mempromosikan bisnis yang sedang dijalani. Tak jarang para pemula sangat kewalahan untuk membuat bisnisnya dapat mudah diingat oleh konsumen.
Strategi Pemasaran Untuk Bisnis Baru
Banyak para pebisnis sukses yang mengatakan bahwa salah satu kunci sukses suatu bisnis terletak .pada penjualan, dan kunci sukses mendapatkan penjualan sesuai harapan terletak pada pemasaran. Oleh sebab itu, apabila Anda baru memulai bisnis tentunya Anda membutuhkan strategi pemasaran bisnis.Meningkatkan pemasaran
Awalnya media sosial instagram diciptakan sebagai media sosial untuk upload gambar maupun foto dari smartphone. Tidak berbeda dengan sosial media lainnya, namun saat ini fungsi instagram mulai bergeser seiring dengan banyaknya pelaku bisnis yang menggunakan sosial media untuk keperluan pemasaran .
Menyusun Strategi Komunikasi
Setiap pekerjaan pasti membutuhkan komunikasi baik dari pihak sesama penjual ataupun dari penjual kepada pembeli. Begitu juga dengan pemasaran bisnis yang membutuhkan komunikasi yang baik antara para penjual dengan pembeli. Komunikasi pemasaran sangat dibutuhkan bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan suatu.
Manfaat Pemasaran Online Bagi Keberhasilan Bisnis
Salah satu bagian terpenting dalam menjalankan bisnis apapun itu adalah pemasaran. Pemasaran merupakan sebuah proses, mulai dari iklan yang membidik konsumen sesuai dengan barang maupun jasa yang ditawarkan dengan proses penjualan menyeluruh dan termasuk juga tindak lanjut setelah pembelian.
Konsep Dasar Untuk Manajemen Pemasaran
Pemasaran pada dasarnya adalah suatu proses perpindahan barang maupun jasa dari seorang produsen ke tangan para konsumen. Pemasaran produk merupakan segala proses sosial manajerial dimana seorang individu dan kelompok memperoleh kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan serta bertukar sesuatu .
Mengoptimalkan Website Sebagai Media Pemasaran
Memasarkan produk dan jasa secara online dapat menjadi salah satu strategi pemasaran yang sekarang .ini banyak digunakan oleh para pelaku bisnis. Tingginya angka para pengguna internet dan segala kemudahan yang ditawarkan untuk proses membuatnya menjadi primadona bagi banyak orang terutama
Pemasaran Tepat Untuk Bisnis Mebel dan Furniture
Pertumbuhan perekonomian di Indonesia yang belakangan ini sangat pesat, ditambah lagi dengan .... moredukungan teknologi yang terus maju, secara tidak langsung mendorong perusahaan mebel dan furniture agar berusaha meningkatkan produksinya. Selain itu, pelaku bisnis mebel dan furniture juga sebisa mungkin mempertahankan.
Langkah Sukses Dalam Membuat Strategi Pemasaran
Dalam menjalankan sebuah bisnis, salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah .bagaimana seorang pemimpin atau pemilik bisnis menentukan arah atau strategi pemasaran untuk bisnisnya. Mengapa demikian? Karena, perencanaan untuk strategi pemasaran akan menjadi ujung tombak sekaligus penentu utama.
Pentingnya Strategi Pemasaran Untuk UKM
Sebagian besar dari pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) berpendapat bahwa marketing atau pemasaran ..adalah jualan, padahal pengertian pemasaran belum tentu jualan. Pada dasarnya pemasaran merupakan strategi yang harus dipikirkan oleh pelaku bisnis untuk meningkatkan nilai tambah suatu produk. Ditengah persaingan yang ketat.
Rabu, 09 Desember 2015
Rencana Produksi
- Rencana produksi sbb;
Meminimalkan biaya.
Memaksimalkan layanan pelanggan
Meminimalkan dalam nilai produksi
Meminimalkan perubahan dalam nilai produksi
- Proses perencanaan produksi
Informasi bahan / pembelian
Informasi operasional
rencana tehnik / proses
informasi penjualan & pemasaran
informasi keuangan
- Strategi tingkat produksi
lakukan produksi lebih awal dan simpan bila di butuhkan
tawarkan pengiriman produksi pada saat kapatas tersedia
gunakan usaha penawaran khusus.
- Strategi mengejar permintaan
Rekrut pegawai tambaha.
pemberhentian pekerja karena adanya penurunan permintaan produksi
- Pengendalian produksi
apakah setiap pesanan / pekerjaan dalam proses benar dapat ditentukan
apakah pengiriman pesanan sesuai jadwal
apakah semua catatan & laporan pengendalian produksi yg penting dipelihara untuk mencakup produksi sekarang dan masa depan.
Jumat, 25 Desember 2015
Rencana Keuangan
Tabel 1 | |||||||
Asumsi yg diperhitungkan | |||||||
No | Tahun | 0 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 |
4 | Pengaruh Inflasi pertahun | 10% | 10% | 10% | 10% | 10% | |
5 | Indek inflasi | 1.00 | 1.10 | 1.21 | 1.33 | 1.46 | 1.61 |
6 | Nilai sisa Kendaraan | - | - | - | - | - | 20,000 |
7 | Nilai sisa Mesin | - | - | - | - | - | 40,000 |
8 | Nilai beli brg mdl baru | 28,485,000 | |||||
9 | Biaya Operasi/Variabel | 11,200,000 | 12,320,000 | 13,552,000 | 14,907,200 | 16,397,920 | 18,037,712 |
10 | Bahan baku | 10,000,000 | 11,000,000 | 12,100,000 | 13,310,000 | 14,641,000 | 16,105,100 |
11 | Tenaga kerja langsung | 500,000 | 550,000 | 605,000 | 665,500 | 732,050 | 805,255 |
12 | Listrik/Air/Telp | 500,000 | 550,000 | 605,000 | 665,500 | 732,050 | 805,255 |
13 | Transportasi pemasaran | 200,000 | 220,000 | 242,000 | 266,200 | 292,820 | 322,102 |
14 | Biaya umum/Tetap | 40,159,667 | 36,725,477 | 27,191,663 | 48,884,615 | 51,834,777 | |
15 | Administrasi & umum | 150,000 | 165,000 | 181,500 | 199,650 | 219,615 | 241,577 |
16 | Gaji | 2,500,000 | 2,750,000 | 3,025,000 | 3,327,500 | 3,660,250 | 4,026,275 |
17 | Biaya gedung kantor | 14,000,000 | 15,400,000 | 16,940,000 | 18,634,000 | 20,497,400 | 22,547,140 |
18 | Biaya Peralatan kantor | 3,500,000 | 3,850,000 | 4,235,000 | 4,658,500 | 5,124,350 | 5,636,785 |
19 | Total biaya umum | 20,150,000 | 22,165,000 | 24,381,500 | 26,819,650 | 29,501,615 | 32,451,777 |
20 | Bunga | 5,440,000 | (210,690) | (12,182,654) | - | - | |
21 | Penyusutan | 12,554,667 | 12,554,667 | 12,554,667 | 19,383,000 | 19,383,000 | |
22 | |||||||
23 | Pajak pertahun | 30% | 30% | 30% | 30% | 30% | |
24 | Data-data penjualan | ||||||
25 | % Kenaikan penjualan pertahun | 10% | 10% | 10% | 10% | ||
26 | Penjualan/ Unit (Satuan) | 4800 | 5,280 | 5,808 | 6,389 | 7,028 | |
27 | Harga/(unit,satuan)Rp. | 35,000 | 38,500 | 42,350 | 46,585 | 51,244 | |
28 | Biaya variabel per unit | 2,567 | 2,567 | 2,567 | 2,567 | 2,567 | |
29 | Investasi Barang Modal | 68,000,000 | Tarif beban penyusutan dari dirjen pajak | ||||
30 | Gedung | 14,000,000 | 5.0% | 5.0% | 5.0% | 5.0% | 5.0% |
31 | Kendaraan | 36,000,000 | 20.0% | 20.0% | 20.0% | 20.0% | 20.0% |
32 | Mesin | 10,000,000 | 20.0% | 20.0% | 20.0% | 20.0% | 20.0% |
33 | Peralatan | 8,000,000 | 33.3% | 33.3% | 33.3% | 33.3% | 33.3% |
34 | Biaya Penyusutan | Umur (Th) | 12,554,667 | 12,554,667 | 12,554,667 | 19,383,000 | 19,383,000 |
35 | Gedung | 20 | 700,000 | 700,000 | 700,000 | 700,000 | 700,000 |
36 | Kendaraan | 5 | 7,196,000 | 7,196,000 | 7,196,000 | 7,196,000 | 7,196,000 |
37 | Mesin | 5 | 1,992,000 | 1,992,000 | 1,992,000 | 1,992,000 | 1,992,000 |
38 | Peralatan | 3 | 2,666,667 | 2,666,667 | 2,666,667 | 9,495,000 | 9,495,000 |
39 | Skedul Pemb. Pinj & Bunga | ||||||
40 | Saldo awal pinjaman ( 1 ) | 80% | 54,400,000 | (2,106,900) | (121,826,540) | - | - |
41 | Arus Kas ( 2 ) | 61,946,900 | 119,508,950 | 146,735,765 | 182,020,799 | 222,558,302 | |
42 | Bunga pinjaman x (1) = ( 3 ) | 10.0% | 5,440,000 | (210,690) | (12,182,654) | - | 0 |
43 | Pemb.pk pinjaman (2) - (3) = (4) | 56,506,900 | 119,719,640 | (121,826,540) | - | 0 | |
44 | S/o akhir pinjaman (1) - (4) = (5) | (2,106,900) | (121,826,540) | - | 0 | 0 | |
Tabel 2 | |||||||
PERKIRAAN LABA/RUGI DAN ARUS DANA | |||||||
N0 | URAIAN | O | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 |
1 | Volume Penjualan (Rp.000) | 168,000,000 | 203,280,000 | 245,968,800 | 297,622,248 | 360,122,920 | |
2 | Penjualan tunai | 70% | 117,600,000 | 142,296,000 | 172,178,160 | 208,335,574 | 252,086,044 |
3 | Penjualan Kredit | 30% | - | 60,984,000 | 73,790,640 | 89,286,674 | 108,036,876 |
4 | Penerimaan Penjualan | 117,600,000 | 203,280,000 | 245,968,800 | 297,622,248 | 360,122,920 | |
5 | Biaya | ||||||
6 | - Biaya operasi/variabel | 12,320,000 | 13,552,000 | 14,907,200 | 16,397,920 | 18,037,712 | |
7 | - Biaya umum | 22,165,000 | 24,381,500 | 26,819,650 | 29,501,615 | 32,451,777 | |
8 | Laba kotor | 83,115,000 | 165,346,500 | 204,241,950 | 251,722,713 | 309,633,432 | |
9 | Penyusutan | 12,554,667 | 12,554,667 | 12,554,667 | 19,383,000 | 19,383,000 | |
10 | Laba sblm bunga & pajak (Ebit) | 70,560,333 | 152,791,833 | 191,687,283 | 232,339,713 | 290,250,432 | |
11 | Bunga | 5,440,000 | (210,690) | (12,182,654) | - | - | |
12 | Laba sblm pajak (EBT) | 65,120,333 | 153,002,523 | 203,869,937 | 232,339,713 | 290,250,432 | |
13 | Pajak | 19,536,100 | 45,900,757 | 61,160,981 | 69,701,914 | 87,075,129 | |
14 | Laba bersih | 45,584,233 | 107,101,766 | 142,708,956 | 162,637,799 | 203,175,302 | |
15 | Arus dana/kas | (68,000,000) | 61,946,900 | 119,508,950 | 146,735,765 | 182,020,799 | 222,558,302 |
16 | Arus dana dr penjualan nilai sisa | - | 0 | 0 | 0 | 0 | 60,000 |
17 | Arus dana pemb. Brg modal | (28,485,000) | |||||
18 | Total arus dana | (68,000,000) | 61,946,900 | 119,508,950 | 146,735,765 | 153,535,799 | 222,618,302 |
19 | Saldo arus dana | (6,053,100) | 113,455,850 | 260,191,615 | 442,212,414 | 664,770,716 | |
20 | Titik Plg Pokok (BEP) dlm Rp. | 43,337,770 | 39,348,725 | 28,945,963 | 51,735,030 | 54,567,957 | |
21 | Titik Plg Pokok (BEP) dlm Unit | 1,238.2 | 1,022.0 | 683.5 | 1,110.6 | 1,064.9 | |
22 | Net Present Value ( NPV ) | 400,384,828 | |||||
23 | Internal Rate Of Return ( IRR ) | 134.07% | |||||
24 | Benefit cost ratio ( B/C Ratio ) | 7.48 | |||||
25 | Payback periode | 10.36 |